PESANTREN RAMADHAN CERIA

Lemahabang, 14 April 2023 – SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang, sebuah lembaga pendidikan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengadakan Pesantren Ramadhan sebagai bagian dari kegiatan ekstrakurikuler selama bulan suci Ramadhan.

Pesantren Ramadhan ini diikuti oleh siswa-siswi SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang dari berbagai tingkat kelas. Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 13 April 2023 hingga 14 April 2023 dan dihadiri oleh ratusan pesrta didik yang antusias.

Dalam Pesantren Ramadhan ini, para peserta diajak untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT melalui berbagai kegiatan keagamaan. Mulai dari pembelajaran Al-Quran, doa-doa, Dzikir, tadarus, hingga kajian-kajian agama yang dipimpin oleh ustadz dan ustadzah yang berkompeten di bidangnya.

Selain itu, para peserta juga diberikan pemahaman tentang pentingnya berbagi dan membantu sesama, terutama dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah. Mereka diajarkan untuk berempati kepada sesama, mengumpulkan dana zakat, infaq, dan sedekah serta berpartisipasi dalam program amal sosial yang diadakan oleh sekolah.

Kegiatan Pesantren Ramadhan di SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang diapresiasi oleh para orangtua siswa yang melihat manfaat positif yang didapat oleh anak-anak mereka. Para siswa dan siswi juga mengungkapkan kegembiraan dan keberkahan yang mereka rasakan dalam mengikuti pesantren ini, serta harapan untuk bisa mengulanginya pada tahun-tahun berikutnya.

Kepala Sekolah SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang, Ustadz Anwar Mufasir, S.Pd.SD, mengatakan, “Pesantren Ramadhan ini menjadi salah satu wujud dari upaya sekolah kami dalam membentuk karakter dan akhlak mulia siswa-siswi kami, serta meningkatkan pemahaman mereka dalam beragama. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi bekal yang baik bagi mereka dalam menghadapi masa depan.”

Dengan berakhirnya Pesantren Ramadhan di SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang, para siswa dan siswi diharapkan dapat mengaplikasikan nilai-nilai kebaikan yang telah mereka pelajari dalam kehidupan sehari-hari mereka, serta terus memperkuat keimanan dan ketakwaan mereka kepada Allah SWT.

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang: Sukses Gelar Pengesahan Dokumen Kurikulum

Lemahabang, 28 Agustus 2024 – Dalam upaya mencetak generasi emas yang cerdas dan berakhlak mulia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *